Cara Mengatur Kecepatan Wifi Orang Lain

Gimana sih rasanya ketika anda dalam satu jaringan wifi, dan temen anda download file yang besar sampai internet jadi lambat ???
Pernah ngalamin ?? Sama berarti. :D ..
Tenang aja. gak usah Marah dengan orang yang Download, Santai aja.. tunggu dia pulang, baru kita Sikaaat... Hehe
nggak2.. saya punya cara lain.. yang lebih halus.. :D Caranya dengan membatasi kecepatan Wifinya, ntar habis itu kita pasang Muka yang paling Bego, biar gak ada yang curiga. hehe.

Saya dapet software ini dari mbah google yang fungsinya untuk mengatur lalu-lintas Bandwidh. Jadi software ini bisa mengatur kecepatan internet orang lain semaunya kita, yang kita inginkan, mau cepet atau mau lambat terserah anda. Software ini dapat digunakan pada sebuah jaringan lokal baik LAN maupun WLAN. Oh’ya  dari tadi saya belum nyebutin nama softwarenya,.. ‘P2pover’ itu nama softwarenya.

         Yang mau download softwarenya klik link dibawah ini :
Untuk lebih memaksimalkan lagi, anda bisa download winpcap di www.winpcap.org yang sesuai dengan sistem operasi anda dan sebaiknya matikan Firewallnya.

Sudah di Test di Windows 7, 8, & 8.1

Silahkan ikuti Tutorialnya

====>>>> Klik gambar untuk memperbesar <<<<====

1. Buka software P2povernya, maka biasanya pada saat pertama dijalankan, secara otomatis akan muncul kotak dialog peringatan yang menyuruh kita untuk mengatur "System Setting" terlebih dahulu dan memilih adapter jenis apa yang kita gunakan untuk terkoneksi ke internet. Kalo saya sih.. disini pake Wireless LAN atau WIFI, Pilih adapter yang anda gunakan lalu klik "OK".


2. Terus pada menu option pilih "Schedules Setting" lalu akan muncul kotak dialog "Schedules Setting" dan klik tombol "New(N)".


3. Beri nama terserah anda pada "Schedule's Name", lalu klik kanan pada kolom di bawahnya dan pilih "Select All(A)". Kemudian klik "OK" dan tutup kotak dialog "Schedules Setting".


4. Tahap ini adalah tahap untuk mengatur besarnya bandwidth yang akan kita batasi pada kecepatan "Download" dan "Upload". Klik pada menu "Option"  pilih "Rules Setting" lalu muncul  kotak dialog "Rules Setting" dan klik tombol "New(N)".


5. Beri nama terserah anda pada "rule's name" dan pada kolom di bawahnya pilih "schedule" yang sudah kita buat sebelumnya lalu klik "Next>".


6. Tentukan besarnya batasan bandwidth untuk kecepatan "Incoming (Download)" dan "Outgoing (Upload)" lalu klik "Next>".    Note: Paling kecil adalah 10Kbps karena masih ada pilihan Drop untuk membunuh koneksi komputer target sepenuhnya. 


7. Pada tahap "P2P" klik "Next>" saja atau centang sesuai keinginan anda, yang nantinya akan di blockir.


8. ada tahap "IM" juga klik "Next>" saja atau centang sesuai keinginan… #santai aja bro nggak usah tegang hehe :D


9. Pada tahap "HTTP/FTP Download" kita bisa mengosongkan dan langsung klik "Next>" atau mengisi sesuai keinginan extensi file yang akan kita blokir Downloadnya. Pada gambar saya contohkan saya memblokir file .mp3 dan .exe 


10. Pada tahap "WWW" kita pilih "Restricted with rule" kemudian kita centang semua dan pilih "Blacklist" lalu klik "Next>".


11. Pada tahap "ACL Setting" kita kosongkan saja dan langsung klik "Finish" lalu tutup kotak dialog "Rules Setting".


12. Untuk membuat "Rules" dengan batas kecepatan bandwidth yang berbeda, ulangi langkah 4 sampai 11.

13. Kemudian kita lanjutkan pada tahap pencarian komputer yang aktif di jaringan dengan mengklik tombol "Scan" berlogo Kaca Pembesar. Tunggu hingga proses selesai. Dapat kita lihat bahwa pada daftar komputer yang berada di urutan paling atas adalah komputer "LocalHost" atau komputer kita sendiri. Klik kanan pada daftar komputer lalu pilih "Control All". Kemudian Klik tombol "Start" berlogo Centang Hijau. 


14. Klik kanan pada salah satu komputer yang ada di daftar dan pilih "Apply Rule to Hosts Selected". Dan Pilih besarnya Rules sesuai yang sudah kita buat sebelumnya lalu klik "OK". Maka komputer target sudah kita batasi kecepatan bandwidthnya. 


15. oh’ya Untuk membunuh atau memblokir koneksi komputer target sepenuhnya, klik kanan pada salah satu komputer yang ada di daftar dan pilih "Drop Hosts Selected".

Ya begitulah caranya,.. mudah banget kan, trimakasih sudah menyempatkan mampir kesini.
Tapi kalo masih kurang paham boleh komentar di bawah..
Previous
Next Post »

88 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
Sunday, September 14, 2014 delete This comment has been removed by the author.
avatar
Unknown
AUTHOR
Sunday, September 14, 2014 delete

gan ane pke windows 8 gk compatible gan, ada yg versi untuk win 8 64 gk..? tenkyuu

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Sunday, September 14, 2014 delete

di win 8 yang 64 bit, udah gua coba bisa sob,,. softwarenya bisa dijalankan.. mungkin agan mengalami "The program can't start because NPPTools.dll .
jika benar KLIK DISINI

Reply
avatar
Bea
AUTHOR
Sunday, September 14, 2014 delete

gan, kalo kita mau membatasi kecepatan wifi utk 1 org aja caranya gmn? dan kcepatan brp ya kira2 yang kita kasi ke org itu spy dia ga ngerasa bgt wifinya dibatasi...

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Friday, September 19, 2014 delete

liat dulu IP nya, atau biasanya komputer/laptop ada nama si pemiliknya ketika di scan dengan p2pover, stelah tau itu 1 org yg akan di batasi kcepatanya,
ikuti tutorial diatas..
150 KBytes itu udh cukup menurut saya..

Reply
avatar
barupulank
AUTHOR
Friday, September 26, 2014 delete

mas.. ini untuk proses scannya cuman utk pengguna pc atau laptop yah..utk pengguna internet dengan smartphone ga ikut kscan yah...soalnya saya coba smartphone saya yang menggunakan jaringan wifi ga masuk di list scannya...atau ada pengaturan tambahan??? terima kasih sebelumnya..

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Saturday, September 27, 2014 delete

ohg.. ya mas, sejauh ini smartphone belum bisa di scan, nanti sya coba cari software yang lebih handal.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, October 10, 2014 delete

mas sy sdh instal dan bisa dibuka tp kok gk work ya padahal windows 7??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, October 25, 2014 delete

Saya pake win7 lancar aja gan..

Reply
avatar
Abdul Majid
AUTHOR
Friday, November 07, 2014 delete

simple .. ga muter muter.. tengkyu gan.. top markotop dech..

Reply
avatar
Bolo
AUTHOR
Tuesday, November 25, 2014 delete

min saya mau tanya,, pas saya scan ada pemberitahuan "The Adapter has not been installed"
gimana solusinya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, November 28, 2014 delete

thanks banget gan, selama ini udah ga kuat dengerin temen kantor ketawa2 berisik di jam kerja gara2 nonton yutup..
nyobain netcut ga bisa, akhirnya ketemu juga disini, sekarang kantor sudah kodusif, temen2 yang lain juga bisa kerja dengan tenang..
thanks tools dan tutor nya gan.

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
Saturday, November 29, 2014 delete

ini masih work ga kalau aplikasi ny di close ? apa harus d setting dahulu ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, December 22, 2014 delete

gan cara mengatur kecepatan local host ( punya kita sendiri ) gimana ??

#maaf kalok ane belom paham ..

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Friday, December 26, 2014 delete

kalo kita atur kecepatan orang lain serendah mungkin.. otomatis kecepatan kita bertambah..
biasanya gua ngambil bandwich nya lewat cmd klo buat gua sendiri..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Thursday, January 08, 2015 delete

mas, saya nge test. ke laptop temen
awal kec 60kb/s pas di rule tetep 60kb/s. padahal dah di minta 10kb

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Friday, January 16, 2015 delete

dikit bner 10kb mending langsung aja di "Drop Hosts Selected".

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, January 24, 2015 delete

bro klo block wifi hp gimana yg udah konek ke wifi

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, January 24, 2015 delete

tetap tidak bisa PC yg sudah di "Drop Hosts Selected" tetap masih jalan internetnya? padahal sudah ikutin cara yang diatas

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, January 24, 2015 delete

mas cara batalin agar tidak jadi di batasi gmn ya ?? saya bingung
malah internet tidak jalan semua ???? gmn cara ngilangin ya ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, January 31, 2015 delete

Mas kalo ada yang pake idm apakah software ini masih berfungsi?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, February 02, 2015 delete

Mantabb gan, tararengkyu

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Tuesday, February 03, 2015 delete

tetep bisa gan, udah gua coba

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Tuesday, February 03, 2015 delete

select all semua, lalu klik kanan pilih delet All... lalu mulai di scan lagi.... atau bisa di close aja softwarenya

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Tuesday, February 03, 2015 delete

berrarti server internet/wifi nya sudah di kasih pengaman... sama ama gua sekarang di sekolah gua, di kasih pengaman jaringannya... jadi nggak bisa pke software ini...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, February 07, 2015 delete

kalo pake cmd gmn mas, aku biasanya pake ping 8.8.8.8 -t itu tp kok gk ngefek yaa...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Tuesday, February 24, 2015 delete

Gan ditempat saya ada yang pake netcut defender, p2pover gak ampuh gan. kalau gak ada yang pake netcut defender sih ampuh banget..., sulusinya gimana yah gan???, mohon pencerahannya.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Thursday, February 26, 2015 delete

yang di laptop ane . pas scan cuman muncul laptop ane aja gan ( Local Host) nah yang lptop temen2 ane ga muncul Mohon Solusinya master !!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, March 13, 2015 delete

WORK BANGET GAN SIP!!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Tuesday, March 31, 2015 delete

klo mau effective, coba di dobble drop gan, kasih rule 10kb + drop hosts.. semoga membantu

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, May 08, 2015 delete

gan kenapa pas di scan keluar "this adapter has not been initialised!" padahal sudah di langkah2nya udah bener ..
tolong pencerahannya gan.. thanks

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Tuesday, June 16, 2015 delete

gan klo misalnya kita udah pernah install tapi terhapus lagi,
nah pada saat kita install ulang lagi gk bisa gk padahal dari sistemjnya udah dihapus juga.
gmn solusinya gan biar bisa diinstall atau dipakai lagi..
mohon pencerahan gan..
terimakasih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Thursday, July 23, 2015 delete

mantep bnget gan, mkasih sdh berbagi :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, August 03, 2015 delete

gan,
setelah saya melakukan langkah 1-13 untuk proses scan tapi di ada warning settingnya blum komplet tapi sudah dipastikan semua komplet..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, August 03, 2015 delete

min sya sdah cba trs sya klik star malah download,an saya yg kena sndri

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, August 10, 2015 delete

gan saya mengalami masalah pada saat scan muncul kotak dialog "the adapter has not been initialised", solusinya gimana ?

Reply
avatar
Rendy Andisa
AUTHOR
Friday, August 14, 2015 delete

kamu ke "Option" terus "Advance Option" nah disitu kamu isi LAN/Router terus bawah nya isi Adapter modem kamu .

Saya sudah coba bagi bandwith/drop ke smartphone , work 100%

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Thursday, October 08, 2015 delete

Gan Saya Sudah Instal Dan Buka, Setelah Saya Buka Kok Softwarenya G Keluar Keluar Y ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sunday, October 11, 2015 delete

bias dicoba nih gan :D

Reply
avatar
Tulisanku
AUTHOR
Tuesday, October 13, 2015 delete

gan, ane udah install ni,, masak kagak bisa batesin laptop lain,, malah,, kagak ada nama nya seperti "Client-01" kosong doang, pas di dropin masi bisa jalan tuh gimana nih,, risih banyak youtuber disini makan bandwith banget -.-

ane pake modem wifi speedy (belom indihome), kalo ada pengaman gimana cara buka pengamannya?? mohon balasannya gan ganteng

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, October 17, 2015 delete

Gan supaya batesin komputerlain supaya keceptan download di IDM nya menjadi 30Kb/detik gimana?? Settigannya berapa? Atau 0,03Mb/detik

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, October 21, 2015 delete

bro saya menggunakan software ini. ini komputer rame2 n saya mendonlot menggunakan utorrent dengan cara menyembunyikannya dari dekskop. masalahnya mereka bisa melacak dan mengstop donlot di utorrent saya dgn program ini di program bandwidth table. pertanyaan saya, bisa gak kita menyembunyikan kegiatan download kita dari program bandwidth table program ini ??????

Reply
avatar
Monday, November 30, 2015 delete

Llo buat android ada gak gan?

Reply
avatar
Be yourself
AUTHOR
Saturday, December 05, 2015 delete

perangkat hp kedetek kok gan tapi, pas saya limitin ke 1024kbps tetap gak ke limit(untuk hp andro), cuma laporan aja gan, thx udah berbagi

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, December 14, 2015 delete

Gan, kok pas di scan yg muncul cuman host punya laptop gua doang?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, December 18, 2015 delete

gan mau tanya ni,, kok hbs di kill ga bs konek lg ya pas mau di konek'in kembali.. caranya gmn ??

Reply
avatar
Rizki Bolankz
AUTHOR
Friday, January 15, 2016 delete

sukses install, sukses sih gan, cuman belum nyoba ke lepi yang lain, coz dah malem jd pada pulang semua, ini yang ane cari, lebih sopan di banding dengan netcut.....
moga aja mimin masih aktif nih blok, maju terus min bloknya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, February 01, 2016 delete

Bang kalo pas kita scanning ga muncul semua ip yg connect ke wifi gmn caranya? pake kabel lan juga sama tetep

Reply
avatar
nei
AUTHOR
Sunday, February 07, 2016 delete

mantep gan, moga beneran bisa ampuh. bosan gaming lag gara orang rumah buka youtube

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, February 12, 2016 delete

bismillah somaga berhasil thank ya

Reply
avatar
AQUASCAPE
AUTHOR
Sunday, April 03, 2016 delete

di window 10 gk work gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Tuesday, April 05, 2016 delete

Thanks vro, sangat bermanfaat aplikasi ini buat dikantor ane ..

dari pada ane menggunakan netcut, bikin seluruh pengguna lelet bukannya untuk membatasi, local host nya juga ikut lelet ...

untuk pengguna smartphone, ip addres smartphone ane kebaca neh di p2pover jadi ane anggap iphone smartphone lainnya pun bisa kebaca

Reply
avatar
Khoir
AUTHOR
Friday, April 22, 2016 delete

gan ane abis coba dan sukses.. tapi setiap kali mau internetan kita harus klik start dulu ya baru konek?? soalnya klo gak di klik start gabisa konek.. :(

Reply
avatar
Paul
AUTHOR
Wednesday, April 27, 2016 delete

Klo Buat Smartphone Pake DS Ploit gan.. Syarat Nya Android Kamu Harus Sudah di Root...

Reply
avatar
Paul
AUTHOR
Wednesday, April 27, 2016 delete

Pake DS Ploit Gan Syaratnya Hp mu harus Sudah Root
semoga membantu

Reply
avatar
Paul
AUTHOR
Wednesday, April 27, 2016 delete

eh tegal.. :D
Aku Lulusan DMC Brooo

Reply
avatar
Blog anime
AUTHOR
Monday, May 02, 2016 delete

gan kalau ada tulisan the adapter hes not been initialised...padahal advance seting nya udah di atur gan tetapi masih teus ada tulisan itu gan..?

Reply
avatar
heru
AUTHOR
Monday, May 09, 2016 delete

gan,,, udah nyoba didrop host,, tapi masih aja bisa koneksi dianya... gimana tuh ?

Reply
avatar
Tuesday, May 10, 2016 delete

gan ane udah berhasil tapi malah cuma ane doang local host gada yang lainnya? gimana tuh gan ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, May 13, 2016 delete

gan ketika di scan masakan cuma punya saya yang keluar punya yang lain gak terlihat

Reply
avatar
Luqman rosid
AUTHOR
Sunday, May 15, 2016 delete

gan kalo penangkal kalo kita sedang dilimit orang lain bagaimana?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, May 21, 2016 delete

thank min.....di win7 aq berrhasiiilllll..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, June 01, 2016 delete

advanced option broo

Reply
avatar
Sandi Maulana
AUTHOR
Tuesday, June 21, 2016 delete

selamat siang gan,,

dirumah saya baru pasang indihome dengan type modem huawei type HG8245A, nah pertanyaanya saya ingin membagi bandwitch untuk pengguna wifi,, tapi dengan menggunakan router tambahan D-Link N ADSL2,,

saya sudah coba setting semuanya sesuai dengan tutorial yang tersedia,, dan sinyal wifi dari modem D-ink sudah muncul dan bisa konek,, tetap masalahnya ialah tak bisa digunakan untuk browsing atau digunakan untuk data lainya

mohon solusinya ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, August 17, 2016 delete

Kok Kecepatannya Tetap Sama??
Solusinya dong

Reply
avatar
Ali Yahya
AUTHOR
Saturday, September 03, 2016 delete

Install WinPCap versi terbaru dulu bos, lalu instal ulang p2pover-nya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Thursday, October 13, 2016 delete

bro localhost (ip komputer sendiri) kudu di centang juga?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sunday, November 20, 2016 delete

Apakah setingan itu bersifat permanen? Bagaimana kalau aplikasinya atau komputer kita(localhost) di matikan atau non aktif?
Mohon pencerahannya.

Reply
avatar
Vil Astor
AUTHOR
Sunday, November 20, 2016 delete

JANGAN DI DOWNLOAD. TERDAPAT MALWARE DIDALAMNYA!

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Sunday, November 20, 2016 delete

jika komputer kita mati dan gak jalanin software p2pover. ya jaringan menjadi normal. jadi settingan yang udah kita setting di p2pover, komputer harus di hidupkan terus.
semoga membantu.

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Sunday, November 20, 2016 delete

saya test di windows 7 dan 8, gak ada masalah gan.. saya pake antivirus avast. jika agan lebih tau mengenai hal ini,.. boleh dishare gan gpp.. bagi-bagi ilmu.. :-bd

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sunday, November 20, 2016 delete

Okay sip. Trima kasih penjelasannya ya sob :)

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Sunday, November 20, 2016 delete

sama2 sob,
ini juga baru aktif lagi di blog.. udah 2 tahun gak ngeblog. :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, November 21, 2016 delete

ane punya masalah baru sob. yang muncul waktu di scan cuma yang terhubung dengan LAN saja, sementara yang pake wifi ga muncul. trus biasanya kalu yang pake wifi waktu di sacan ip adress nya yang muncul berapa?

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Monday, November 21, 2016 delete

coba hapus semua ip yang di scan.
lalu keluar dulu dari aplikasinya, cek di try icon yang di taskbar dan EXIT.
Lalu buka kembali aplikasinya..
pas di Advance Option.. pilih auto select semua.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, November 26, 2016 delete

Gan untuk indihome aplikadinya sama gan buat ngebatasin kecepatan orang lain yang menggunakan pc atau smartphone

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Sunday, November 27, 2016 delete

saya belum mencobanya pake indihome.. monggo dicoba aja gan. :)
dulu pernah sih sempet pake indischool, dan software ini masih bisa digunakan.

Reply
avatar
dita
AUTHOR
Wednesday, December 14, 2016 delete

gan saya mau nanya pake win 10 gimana ya?
kalo di saya hp kedetek semua tapi pas di DROP HOST ga mempan masih jalan pengguna yang bersangkutan
saya searching pake aplikasi FING di hp
mohon penjelasannya gan

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Thursday, December 15, 2016 delete

Iya gan maap. Kalo untuk windows 10 ngga kompatibel. Recomended windows 7.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, February 10, 2017 delete

thanks gan, saya sangat terbantu dengan penjelasannya

agen bola sbobet

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, March 22, 2017 delete

gan yang HP gak bisa dibatasi yaa ?

Reply
avatar
Anon
AUTHOR
Thursday, March 23, 2017 delete

makasih bang berguna banget :)

Reply
avatar
Sunday, April 16, 2017 delete

mas kalo lupa password router gmna ya mas solusinya. terimakasih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sunday, April 23, 2017 delete

gan pas ane klik scan ko keluar tulisan "The Adapter has not initialised!"

Reply
avatar
Fahtyr
AUTHOR
Monday, October 16, 2017 delete

Mantabb bro bermanfaat buat ngerjain temen" yang suka main kerumah wkwk

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
Sunday, March 13, 2022 delete

Cara Mengatur Kecepatan Wifi Orang Lain - Iqbal Fp >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Mengatur Kecepatan Wifi Orang Lain - Iqbal Fp >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Mengatur Kecepatan Wifi Orang Lain - Iqbal Fp >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Reply
avatar