Cara Mudah Copy Artikel Blog Orang Lain Yang Tidak Bisa di Copas


Pernah menemukan sebuah blog yang artikel / isi nya tidak bisa dicopas? Nah, mungkin kita akan sedikit kesulitan, karena mengingat terkadang artikel yang ada di blog itu sangat penting bagi kita. Ntah itu untuk tugas sekolah, atau bahkan bahan untuk belajar (blogging, dan sebagainya). Tanpa berpanjang lebar, berikut akan saya ulas artikel lengkapnya, check it out:


1.  Jika Tidak bisa di klik kanan
Seperti yang kita ketahui, bahwa cara agar artikel tidak bisa di copas itu bermacam-macam. Salah satunya adalah mematikan fungsi klik kanan (tetapi, masih bisa di blok). Nah, untuk kasus seperti ini caranya sangatlah mudah. Pertama anda tinggal mem-blok tulisan / artikel yang ingin diambil, setelah itu klik CTRL + C. Dan cara untuk mem-pastekan hasil copy adalah dengan cara klik CTRL + V.


2. Jika tidak bisa di blok
Nah, jika kasusnya adalah blog tersebut artikelnya tidak bisa di blok sama sekali, maka cara yang kita lakukan adalah dengan mengklik CTRL + U. Jika anda menggunakan browser Mozilla Firefox, maka setelah ditekan akan muncul "Source" dari website /  blog yang anda buka pada tab baru.
Setelah muncul tab baru, maka cara selanjutnya adalah dengan menekan tombol CTRL + F. Selanjutnya, tulislah salah satu kata atau kalimat yang ada pada artikel blog tersebut (pastinya kata-kata / kalimat yang ingin anda copy). Taraaa, maka tak lama artikel yang ingin anda ambil pun akan bisa dicopy.


3. Cara Lainnya
Buka alamat blog / website yang ingin anda copy artikel. Kemudian, pilih artikel yang akan disalin. Klik file dan "Save Page As" (Mozilla Firefox). Langkah terakhir bukalah file yang sudah di download tadi menggunakan Microsoft Word, kemudian salin lah artikel tersebut.

Selesai deh. Selamat mencoba. Mudah kan? Maaf ya kalo artikel ini membuat terjadi banyak kecurangan,
tapi ini hanya untuk pembelajaran bukan untuk digunakan semena mena. Untuk anda seorang blogger yang ingin mengambil artikel blog orang lain, cobalah untuk mencamtumkan link sumber artikelnya. Ingat, hargailah kerja keras blogger lain. Salam hormat

Previous
Next Post »