Cara Mengatasi Can’t Adjust Brightness di Windows 8.1 dengan Mudah

Apa anda pernah mengalami laptop yang tidak bisa di atur kecerahannya?
Jika pernah atau anda sedang mengalami masalah tersebut saat ini. Berarti gak jauh beda dengan saya, waktu itu saya habis instal windows 8.1, sehabis instal saya atur brightness nya malah nggak bisa. Seharusnya ketika menekan pada keyboard/Tombol Kombinasi akan menunjukkan bahwa tingkat kecerahan akan naik atau turun, tapi gak ada yang berubah di layar! .Why ???

Hal pertama yang saya pikir itu mungkin Windows 8.1 yang saya instal itu Corrupt. Saya coba untuk membuka Charms bar lalu mengklik Settings dan kemudian mengatur kecerahan di sana, tapi sekali lagi gak ada yang terjadi!.
Pikiran kedua yang muncul di kepala saya adalah bahwa itu adalah masalah driver.

Lalu saya browsing ke google., ternyata mudah juga memperbaikinya...


 Pertama, buka Control Panel dan klik pada Device Manager.


Selanjutnya, Klik pada Display Adapter, dan pilih adapter yang ada, lalu klik properties.


Sekarang, klik pada tab Driver dan kemudian klik pada tombol Update driver.


Selanjutnya Anda akan memiliki dua pilihan. Anda harus memilih Browse my computer for driver software.


Lalu klik Let me pick from a list of device drivers on my computer. 


Sekarang ada driver yang berbeda untuk kartu grafis. pilih saja Microsoft Basic Display Adapter.


Selesai...  jika masih belum bisa di atur anda harus konek ke internet dulu..  karena pengalaman saya ketika di atur belum bisa, lalu saya konekan ke internet terus secara otomatis drivernya akan ke update sendiri...
Previous
Next Post »

16 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
Sunday, May 31, 2015 delete

berguna sekali agan. terima kasih banyak

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, June 15, 2015 delete

ko pc saya lampu monitornya cuma kedap kedip sama cpu nyala tapi ga masuk" windows dari tadi..knp ya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, July 13, 2015 delete

Thank you bro, bermanfaat banget nih.
Gua udah bingung aja sama ni laptop haha.
Mantap dah

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sunday, August 30, 2015 delete

thanks a lot bro infonya, membantu sekali

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sunday, October 11, 2015 delete

thank you so much,berhasil cara yg anda berikan sekali lagi terimakasih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, October 14, 2015 delete

punya gue gak bisa bro , padahal microsoft basic display adapter nya udah ada, malah yg VMware SVGA 3D gak ada . gue pakek yg microsoft basic display adapter

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Wednesday, October 21, 2015 delete

thanks broo... sip banget solusinya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sunday, October 25, 2015 delete

Mantap bro,,pnya ane berhasil..
Trimakasih ilmunya,,berguna bingittt

Reply
avatar
Wawan
AUTHOR
Friday, November 06, 2015 delete

aneee bissaaaa brrooooo,,,,,, thaaaaanksss yaaaaa

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, January 09, 2016 delete

Instal driver vga yg bener dari safe mode gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Thursday, May 05, 2016 delete

Alahmdulilah bisa,,, makasih mas yg ganteng :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Tuesday, June 14, 2016 delete

Ijin gan => https://tutorplusplus.blogspot.sg/2016/06/8-cara-ampuh-mengatasi-brightness-tidak.html

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Monday, September 12, 2016 delete

makasi banyak gan,,
sangat membantu skali

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, December 09, 2016 delete

Kok punya ane masih blom mau ya gan ?? Mohon bantuannya..

Reply
avatar
Iqbalfp
AUTHOR
Saturday, December 10, 2016 delete

Sejauh itu sih kalo udah konek ke internet.. biasanya Otomatis Driver ke Update sendiri gan.. coba lagi di uninstal drivernya gan..

Reply
avatar