Aneh.. Smartfren Tidak bisa SMS & Nelpon tapi bisa Internetan

Apa Kabar kawan?, semoga baik" saja.
Disini saya hanya mau berbagi.. yaa.. sekedar pengalaman aja. Bukan mengatasi masalah tapi memberikan solusi, ini beda yah.. kalo mengatasi masalah berarti harus bener" fix bisa memperbaiki masalah, sedangkan Solusi berarti memberikan alternatif lain yang bisa digunakan ketika menangani masalah.

Lalu apa Masalah saya ? 

dan itu masalah buat loh? 😁 hehe..
Sebenernya gini, saya ceritakan awal. 😀
Setahun yang lalu saya membeli Andromax R 4G Lte di Conter terdekat rumah saya. Sudah pasti kartu yang saya gunakan adalah dari Smartfren.
iyalah.. kalo gak pake smartfren.. Gak bakal bisa tuh HP di guna'in 😁. Waktu itu udah seneng banget karna HP'nya baru cieee..😎. Mulai mencoba Nelpon & SMS untuk memastikan layanannya. Dan yang bikin seneng lagi waktu itu ada paket Internet UNLIMITED, yang membuat saya sampe lupa waktu.


Tapi.. 🙇 semua itu menghilang setelah negara Api 👹, Menyerang... 😂
Akhir" ini yang membuat saya kesal, yaa.. bisa di bilang kecewa ke smartfren. Jadi saya mengalami masalah NELPON & SMS tidak Bisa tetapi untuk Internet masih bisa digunakan. Kan aneeh..
Banyak pertanyaan dalam pikiran saya, ini yang rusak HPnya apa Kartunya? disitu saya mulai bingung dan disitu saya merasa sedih 😁😂. lebaay..
iya bener cuma bisa internetan doang, gimana saya menghubungi teman? 
ya paling pake BBM sama SOSMED lainnya.
terus temen yang gak punya SOSMED gimana?
yaa.. mau gak mau saya pake kartu SIM yang satunya, kan Andromax R punya 2 slot SIM card tuh..(CDMA buat Smartfren dan GSM bebas). Yang GSM saya pake XL untuk NELPON & SMS.
Pas si XL lagi gak ada pulsa, alhasil APA? saya pake aplikasi SMS'in yang gratis, yaa memanfaatkan internet dari Smartfren. hehe.

Lalu bagaimana Solusinya ?

Saya cari referensi di blog tetangga, di situ dijelaskan tentang "Penyebab kartu smartfren tidak bisa SMS dan Telepon" artikel itu menurut saya, ya hanya penyebabnya saja, bukan memberikan solusi. Dan untungnya dalam artikel tersebut ada yang komentar, Apa Komentarnya?

Ada salah satu orang yang memberikan solusi tentang masalah tersebut, yakni menggunakan Smart VoLTE. Saya juga sudah menggunakannya dan berhasil. Smart VoLTE adalah aplikasi solusi komunikasi yang memberikan layanan VoLTE bagi pengguna Smartfren. Kawan bisa Download Aplikasi Smart VoLTE di Play Store. Aplikasi ini membaca semua kontak, bisa Video Call, bisa Nelpon dan bisa SMS, seperti layaknya aplikasi bawaan HP hanya ada tambahan video callnya.
ettss.. tetapi aplikasi ini menggunakan data selular, jadi kawan harus mengaktifkan data selularnya.


Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
Tuesday, May 23, 2017 delete

Tapi ka klo temen yg kta tlfn tidak aktif data?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Saturday, August 19, 2017 delete

Bisa terima panggilan masuk juga gak ya?

Reply
avatar
Sandi
AUTHOR
Sunday, July 08, 2018 delete

Smartfren yg skrg aneh

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Friday, October 05, 2018 delete

Tidak bisa mengirim pesan

Reply
avatar