inilah Caranya !! Buat Semua Link di Artikel Blog "Open New Tab"

Selamat siang kawan 🙋, berjumpa kembali dengan blog iqbal fp.
Materi yang saya bahas kali ini yaitu mengenai Cara Membuat Semua Link Eksternal di Artikel Blog Menjadi Nofollow atau Open New Tab. Eksternal link adalah link yang kita pasang di blog kita baik didalam artikel maupun di bagian tubuh blog kita. Biasanya di artikel juga kita masukkan Internal link, internal link ini adalah link yg mengarah kepada artikel blog kita juga, dan link eksternal merupakan link 🔗 yang mengarah ke blog orang lain dari blog kita, banyak yang mengatakan jika kita meletakkan link eksternal sebaiknya kita menambahkan atribut nofollow.


Atribut "nofollow" berfungsi untuk memaksa search engine agar tidak membaca link tersebut sehingga tidak mempengaruhi peringkat dalam index search engine. Contoh HTML atribut nofollow adalah rel='nofollow', biasanya kita membuatnya secara manual didalam postingan blog saat membuat link dengan mencentang add rel nofollow, disini saya akan berbagi cara agar semua link eksternal otomatis Nofollow atau Terbuka di tab baru.

Cara Semua Link Eksternal di Artikel Blog Menjadi Nofollow atau Open New Tab

1. Buka Dasboard Blogger lalu menuju ke Template → Edit HTML
2. Cari kode </body> untuk memudahkan tekan CTRL+F dan letakkan kode Javascript di bawah ini tepat di atasnya.

<script type='text/javascript'>

//<![CDATA[

$("a").filter(function(){return 
this.hostname&&this.hostname!==location.hostname}).attr('rel', 
'nofollow').attr('target', '_blank');

//]]>

</script>

3. Pastikan blog kawan sudah terpasang Jquery Library agar scriptnya bekerja.
4. Klik Simpan Template.

Sangatlah mudah membuat Semua Link Eksternal di Artikel Blog Menjadi Nofollow atau Open New Tab diblog, apabila kawan ada yang belum mengerti silahkan bertanya di kolom komentar dibawah ini.
Previous
Next Post »